Selasa 03 Jan 2017 16:29 WIB

Pemkot Depok Rampungkan Perbaikan 38 Jembatan

Jembatan Sunter di Kampung Kebayunan, Kecamatan Tapos, Kota Depok
Foto: Muhammad Hafil/Republika
Jembatan Sunter di Kampung Kebayunan, Kecamatan Tapos, Kota Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, telah merampungkan perbaikan puluhan jembatan rusak di wilayah tersebut pada 2016. Dari target 45 unit jembatan, sudah 38 unit jembatan yang diperbaiki.

“Sekitar 85 persen jembatan rusak yang ada di Depok sudah diperbaiki, masih ada tujuh jembatan yang belum diperbaiki,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok, Manto, saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (3/1).

Menurut Manto, penyebab tujuh jembatan itu belum diperbaiki karena terkait dengan  teknis proses lelang kontraktor. Karena itu, Manto mengatakan pihaknya mengusulkan anggaran biaya tambahan di akhir tahun 2016 kemarin untuk perbaikan tujuh jembatan itu.

Salah satu jembatan yang mendapat perbaikan oleh Pemkot Depok adalah Jembatan Sunter di Kampung Kebayunan, Kecamatan Tapos. Jembatan itu sebelumnya mengalami kerusakan. Yakni, permukaan aspal yang sudah hancur dan kedua sisi jembatan yang besi pengamannnya sudah copot. 

 

 Saat ini, kondisinya sudah diperbaiki. Permukaan aspalnya diperhalus dan kedua sisi jembatan diberi besi pengaman. Selain itu, jalan penghubung ke arah jembatan juga diperbaiki. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement