Senin 02 Jan 2017 11:05 WIB

Dwiki Dharmawan: Kang Daman Teman Spritual Saya

Red: M Akbar
Ita Purnamasari bersama Dwiki Dharmawan saat peluncuran album religi terbaru Ita Purnamasari bertajuk 'Spiritual Journey'
Foto: Republika/c24
Ita Purnamasari bersama Dwiki Dharmawan saat peluncuran album religi terbaru Ita Purnamasari bertajuk 'Spiritual Journey'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi ternama Dwiki Dharmawan mengaku sangat terkejut mendengar kabar wafatnya jurnalis senior Republika, Damanhuri Zuhri. Dwiki mengaku sosok Damanhuri sebagai teman dalam aktivitas spiritualnya selama ini.

''Saya sudah mengenal baik beliau sudah sejak lama, sejak awal Republika berdiri. Terus terang saya merasa kehilangan dan sedih atas wafatnya beliau,'' katanya saat menghubungi Republika.co.id di Jakarta, Senin (2/1).

Dwiki bercerita sosok Damanhuri merupakan jurnalis yang kerap menjadikan dirinya sebagai narasumber. Namun di luar hubungan antara jurnalis dan narasumber, Dwiki mengatakan, sosok Damanhuri telah menjadi sahabat karib. Ia mengaku pernah diundang ke kampung Damanhuri untuk mengisi acra pengajian di masjid yang ada di Parung.

Bersama dengan Din Syamsuddin, Dwiki terlibat aktif dalam pembentukan kelompok pengajian Orbit. Saat itulah hubungan keduanya semakin terjalin erat dalam aspek spiritual. ''Jadi bisa dibilang, Kang Daman menjadi teman spiritual saya. Kami memiliki kesamaan visi dan kebutuhan. Itulah yang membuat kami bisa melakukan kegiatan bersama-sama,'' kenang suami dari Ita Purnamasari ini.

Dwiki juga mengaku dirinya kerap meminta sejumlah bocoran informasi sewaktu Damanhuri bertugas sebagai wartawan istana. ''Kang Daman itu sering update hal-hal penting, bahkan sewaktu beliau di istana, saya sering meminta bocoran terkait hal-hal genting yang ada di sana,'' ujar ketua umum Anugerah Musik Indonesia (AMI) ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement