Ahad 01 Jan 2017 20:31 WIB

Objek Wisata di Bandung Selatan Ramai, Kemacetan tak Terhindarkan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Winda Destiana Putri
Kawah Putih, Ciwidey, Jawa Barat
Foto: ROL
Kawah Putih, Ciwidey, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Libur tahun baru banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung ke objek wisata alam, salah satunya yang berada di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Namun, akibat lonjakan wisatawan yang berkunjung kemacetan arus lalu lintas di jalur menuju objek wisata tersebut tidak terhindarkan.

Wisatawan asal Jakarta, Ade Rahadian (29) yang hendak liburan ke objek wisata tersebut mengaku terjebak macet sejak pukul 14.00 WIB. Akibat arus lalu lintas di jalan Raya Ciwidey Rancabali macet. Padahal jarak ke lokasi hanya 500 meter.  "Dari tadi kendaraan bergerak merayap. Kendaraan dari atas juga banyak yang turun, begitu dari tadi," ujarnya (1/1).

Hedi (31) mengatakan hal yang sama, warga Kopo Sayati yang hendak berlibur ke objek wisata alam Kawah Putih ini, terjebak kemacetan saat memasuki kawasan Ciwidey. "Mau balik arah juga udah macet dari kedua arah. Yah sudah kami pasrah saja, meskipun kecewa tapi tidak bisa berbuat apa-apa," ujarnya. Kepadatan arus lalu lintas menuju berbagai objek wisata di Bandung Selatan telah terjadi sejak kemarin siang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement