Ahad 01 Jan 2017 13:39 WIB

Emil Salurkan Rp 200 Miliar ke RW dan Karang Taruna

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemkot Bandung telah membuat beberapa program yang dikhususkan agar pembangunan diperkotaan merata. Salah satu program tersebut adalah pemberian intensif dana sebesar Rp 100 juta untuk RW dan Karang taruna.

‬‪"untuk program ini, dalam kurun waktu satu tahun sudah Rp 200 miliar dana yang tersalurkan untuk RW dan karang taruna. Jumlah RW yang menerima bantuan sebanyak 1.500 RW," ujar Ridwan Kamil (Emil) saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Gema Keadilan Kota Bandung, di Lapang Tayep Jalan Terusan Pasir Koja RT/RW 03/10 Kecamatan Bojongloa Kaler Kelurahan Pasir Koja, Sabtu (31/12).

 

Emil mengatakan, dana tersebut diberikan pada warga agar bisa menciptakan program yang bertujuan untuk pemberdayaan dan pembangunan berbasis masyarakat. Program lainnya adalah pembangunan taman ditengah warga yang saat ini sudah dibuat di 150 titik selama 3 tahun. Sedangkan untuk RW-RW yang belum memiliki ruang warga, pihaknya siap membeli lahan milik warga untuk dibangun taman warga dan Ruang Terbuka Hijau (RTH)

"Alhamdulilah hari ini saya bisa hadir di tengah tengah masyarakat yang antusiasnya luar biasa," katanya. Kehadiran pemimpin, salah satunya untuk mengukur realita yang hadir menjadi sebuah misi bagi organisasi maupun masyarakat. Ia berharap, setelah kegiatan pelantikan ini, Gema Keadilan bisa meningkatkan kerja sama antara organisasi dengan masyarakatnya.

"Dengan memiliki anggota yang cukup banyak ini, mungkin bisa membantu pemerintah maupun masyarakat jika ada acara atau kegiatan," kata Emil seraya mengatakan, hubungan mutualisme antara organisasi dengan pemerintah dan masyarakat harus terus dilakukan agar bisa menyatu.

 

Ketua Gema Keadilan Kota Bandung Yudi Cahyadi mengatakan, Gema Keadilan adalah salah satu organisasi sayap Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pada pelantikan kali ini, pihaknya sengaja memilih acara seremonialnya diadakan di tengah warga agar bisa berbaur dengan masyarakat.

‪"Gema Keadilan harus dikenal dan dekat bersama masyarakat. Ini, sesuai dengan visi dan tujuan PKS sebagai organisasi induk Gema Keadilan harus tumbuh besar ditengah masyarakat," kata Yudi.

Menurut Pembina Gema keadilan Teddy Rusmawan, organisasi kepemudaan PKS harus semakin eksis dengan membantu masyarakat untuk menciptakan kebersamaan. Selain itu, seluruh kader harus bisa menjadi pelopor untuk kepemudaan. Agar, bisa lebih amanah, menciptakan generasi yang penuh semangat sebagai penggerak dan bertanggung jawab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement