Sabtu 31 Dec 2016 14:21 WIB

Anggota Pramuka Diminta Hati-Hati Amankan Jalan Raya

Anggota Pramuka dari DKR Cibinong  Membantu Melancarkan Jalan  Raya Pergantian Tahun 2017.
Foto: DKC Cibinong
Anggota Pramuka dari DKR Cibinong Membantu Melancarkan Jalan Raya Pergantian Tahun 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Belajar dari tertabraknya Memet Saparuddin dan Fajar Ahsani (Anggota Pramuka Kwarcab Cirebon), saat melancarkan lalu lintas lebaran,  pada Juli tahun 2016 lalu, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault meminta ribuan anggota Pramuka yang turun melancarkan jalan raya saat pergantian tahun 2017 lebih berhati-hati.

“Anggota Pramuka selalu turun saat hari-hari besar, libur panjang, pergantian tahun untuk membantu kepolisian melancarkan jalan raya, adik-adik kita ini sukarelawan. Mereka telah dibekali ilmu mengatur lalu lintas, jadi mohon kepada pengguna jalan agar mengikuti arahan adik-adik Pramuka selama di jalan. Saya tidak ingin kejadian tertabraknya Kak Memet dan Kak Fajar terulang kembali,” jelas Adhyaksa Dault di Kawasan Puncak, Bogor (31/12) dalam siaran persnya.

 Selain itu, Adhyaksa Dault juga meminta kepada seluruh anggota Pramuka yang bertugas di jalan raya agar lebih berhati-hati. Mantan Menpora 2004-2009 ini meminta anggota Pramuka menggunakan sarung tangan, masker dan helm. Hal ini juga disampaikannya lewat akun instagramnya merespons aksi simpatik yang dilakukan anggota Pramuka dari DKR Cibinong dan DKC Kab Bogor.

“Kepada pengguna jalan, ikuti arahan adik-adik Pramuka ini yah. Untuk adik2 Pramuka yang bertugas, sebaiknya gunakan masker dan helm. Salam hormat saya untuk pengabdian adik-adik Pramuka dari DKC Kab Bogor," tulis Adhyaksa di akun instagramnya kemarin.

 Diketahui puncaknya kemarin dan hari ini, ribuan anggota Pramuka di berbagai daerah turun ke jalan membantu Kepolisian melancarkan jalan raya saat pergantian tahun. Gerakan Pramuka sendiri memiliki Saka Pramuka Bhayangkara, yaitu sebuah Satuan Karya Pramuka yang bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia, untuk keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement