Jumat 30 Dec 2016 05:14 WIB

Waspada, Pelaku Perampokan Pulomas Kabur dengan Senjata Api

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
Garis polisi terpasang di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pembunuhan sadis di Perumahan Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (27/12)
Foto: Republika/ Raisan Al Farisi
Garis polisi terpasang di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pembunuhan sadis di Perumahan Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (27/12)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Seorang pelaku perampokan Pulomas, YP alias Pius alias Ridwan Sitorus sampai saat ini masih kabur dengan membawa senjata api (senpi). Polisi pun saat ini masih melakukan pengejaran terhadap Pius.

Sebelumnya, polisi telah meringkus ketiga tersangka lainnya yaitu Ramlan Butarbutar (RB), Erwin Situmorang (ES), dan Alfins Bernius Sinaga yang berperan sebagai sopir.

Sementara, peran Pius sendiri pelaku yang menyimpan senjata api saat melakukan aksinya terhadap keluarga Dodi Triono.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, dirinya sudah memerintahkan jajarannya untuk bekerja maksimal mencari tahu keberadaan Pius dalam kurun waktu maksimal sepekan.

"Keterangan dari para pelaku, (Erwin dan Alfins), dia (Pius) itu masih membawa senpi yang dibawa saat beraksi," ujarnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/12).

Peran Pius dalam kasus perampokan di Pulomas sebagai wakil kapten. Iriawan pun meminta kepada Pius untuk menyerahkan diri kepada polisi sebelum dibekuk.

"Dia Wakil Kapten, di CCTV terekam dia menyeret almarhum Diona (16) dari kamarnya, lalu dipukul pakai senpi," kata dia.

Untuk diketahui, sejauh ini polisi sudah menangkap tiga orang pelaku perampokan rumah Pulomas. Dua pelaku, yakni Ramlan Butarbutar (RB) dan Erwin Situmorang (ES) ditangkap terlebih dahulu pada Rabu (28/12) sore di Jalan Kalong, Rawalumbu, Bekasi. Karena keduanya melakukan perlawanan, polisi terpaksa melayangkan peluru ke arah keduanya.  

RB tewas di tempat karena tertembak di dada. Sementara itu ES yang tertembak di kaki masih hidup dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Polri.

Kemudian, Polisi juga mengamankan adik RB, R alias Ucok. R ditangkap karena diduga menyembunyikan RB selaku pelaku perampokan. R kini masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Terakhir, polisi menangkap satu pelaku lainnya berperan sebagai sopir, Alfins Bernius Sinaga. Alfins ditangkap Rabu (28/12) malam di Perumahan Vila Mas, Bekasi Utara.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement