Kamis 29 Dec 2016 22:01 WIB

Bekasi Pastikan Gelar CFN di Malam Pergantian Tahun

Ribuan warga terjebak kemacetan saat menjelang pergantian tahun.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ribuan warga terjebak kemacetan saat menjelang pergantian tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, memastikan kegiatan malam bebas kendaraan atau car free night (CFN) digelar untuk merayakan pergantian tahun pada Sabtu (31/12).

"Hasil koordinasi kami dengan kepolisian dan instansi terkait diputuskan car free night jadi dilaksanakan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana di Bekasi, Kamis (29/12).

Kegiatan tersebut sempat akan dibatalkan dengan pertimbangan keamanan wilayah menyusul terjadinya aksi terorisme di sejumlah daerah, termasuk di Kecamatan Bekasi Barat beberapa waktu lalu. Untuk melaksanakan kegiatan itu, Dishub Kota Bekasi telah berkoordinasi dengan seluruh unsur terkait seperti kepolisian dan TNI selama sepekan terakhir.

"Hasilnya, kami sepakati untuk menggelar car free night di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan," katanya.

Baca: Bekasi Berencana Batalkan Malam Bebas Kendaraan Tahun Baru

Untuk menjaga kondusivitas dan keamanan kegiatan, Pemkot akan melibatkan pengamanan ketat terhadap kegiatan itu. "Pihak kepolisian akan melibatkan anggota Polda Metro Jaya untuk keamanan acara di lokasi," katanya.

Malam bebas kendaraan bermotor itu diharapkan menjadi pusat perayaan pergantian tahun 2016 ke 2017 bagi masyarakat setempat. Peran Dishub adalah untuk penyediaan jalur aktivitas warga dengan sterilisasi badan jalan dari lalu lintas kendaraan.

"Jalur car free night akan dibuka sekitar 150 meter mulai dari simpang Kayuringin hingga ke Jembatan Layang Summarecon," katanya.

Pihaknya telah mempersiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk menutup sejumlah persimpangan. Sedangkan agenda acara sepenuhnya diserahkan kepada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata setempat. "Akan ada panggung utama di lokasi acara dan beberapa penampilan untuk menghibur peserta," katanya.

 

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement