Kamis 29 Dec 2016 14:44 WIB

Kiriman Paket Pos Naik Menjelang Tahun Baru

Petugas memilah paket antaran barang di Kantor Pos
Foto: Republika/ Wihdan
Petugas memilah paket antaran barang di Kantor Pos

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Paket kiriman Pos Cirebon, Jawa Barat, mengalami kenaikan cukup signifikan dan bahkan kenaikan mencapai 48 persen menjelang tahun baru dibandingkan pada bulan biasanya. Manajer Pelayanan Kantor Pos Cirebon, Poppy Herlisistiani di Cirebon, Kamis (29/12) mengatakan peningkatan pengiriman sudah terlihat menjelang akhir tahun ini.

Beragam jenis kiriman tersebut di antaranya surat, kartu ucapan natal dan tahun baru serta paket berukuran kecil. "Ada peningkatan kira-kira 48 persen dibandingkan bulan biasanya dan ini juga karena momen pergantian tahun juga," katanya.

Menurutnya untuk tujuan kiriman pun sangat variatif dari domestik hingga mancanegara. Namun pengiriman domestik masih tercatat yang terbanyak. "Paling banyak kiriman dengan tujuan domestik, untuk kiriman mancanegara jumlahnya masih di bawah 10 persen," tuturnya.

Ia menambahkan pihaknya mencatat pengiriman yang terbanyak untuk domestik itu kiriman dari Plered dan Plumbon. Ia melanjutkan kiriman tersebut masih didominasi dengan tujuan di Pulau Jawa sendiri, sedangkan untuk tujuan luar Jawa jumlahnya berkisar hanya 40 persennya saja. "Kiriman itu dari perorangan ataupun perusahaan jumlahnya tidak jauh beda," pungkasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement