Rabu 28 Dec 2016 17:26 WIB

Kapolri: Satu Pelaku Perampokan Pulomas Tewas Tertembak

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian
Foto: Republika/Edi Yusuf
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas kepolisian menangkap dua pelaku perampokan dan pembunuhan di Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur. Salah satu pelaku diketahui tewas tertembak saat ditangkap petugas di kawasan Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (28/12)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan telah mendapat laporan terkait penangkapan dua pelaku perampokan di Pulomas oleh jajaran Polda Metro Jaya (PMJ) dan Mabes Polri. Dua pelaku yang tertangkap ini adalah Ramlan Butar Butar dan Erwin Situmorang.

"Jajaran PMJ dan Mabes Polri beberapa jam lalu, dua pelaku dari empat sudah ditangkap. Satu di antaranya melawan meninggal dunia dan satu lagi selamat," ujarnya di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/12).

Tito melanjutkan, terkait detail penangkapan nantinya akan dijelaskan secara rinci oleh Kapolda Metro Jaya. Tito mengapresiasi kinerja Polda Metro Jaya dalam melakukan penelusuran para pelaku dengan melakukan olah TKP kemarin.

"Saya hargai kecepatan PMJ di tengah suasana ibadah Natal, mungkin ini aksi kejahatan biasa, perampokan tapi enam korban meninggal dunia menghentak kita, tapi kesigapan PMJ dalam satu hari (menangkap pelaku) saya anggap luar biasa," katanya.

Tertangkapnya dua pelaku ini lanjut Tito, hasil penelusuran dari CCTV yang dimiliki oleh korban. Oleh karena itu, ini menjadi perhatian bahwa digital security memang harus ditingkatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement