Rabu 28 Dec 2016 11:26 WIB

Mahasiswa Muhammadiyah Gelar Diskusi Akhir Tahun

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agus Yulianto
Logo Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)
Logo Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Nasional Forum Keluarga Alumni (FOKAL) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar diskusi akhir tahun di Gedung Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah pada Rabu (28/12). Acara diskusi akhir tahun tersebut bertema "Meruwat Indonesia, Menjaga NKRI."

Sekjen Fokal IMM Azrul Tanjung mengatakan, acara diskusi akhir tahun mengundang Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo untuk menjadi pembicara. Salah satunya melalui kegiatan diskusi ini, Fokal IMM ingin membersihkan Republik Indonesia dari berbagai macam ancaman. "Baik itu ancaman budaya sosial, politik dan ekonomi," kata Azrul kepada Republika, Rabu (28/12).

Pihaknya juga ingin memperbaiki disintegrasi bangsa. Selain itu, menurutnya, baru-baru ini gerakan-gerakan terlarang seperti komunis sudah menunjukan gejala yang cukup kasat mata.  "Maka, kita perlu menjaga NKRI," ujarnya.

Azrul mengatakan, sebagaimana diketahui, TNI lahir dari rakyat untuk rakyat. Oleh sebab itu, Fokal IMM bertekat mengajak semua komponen masyarakat untuk bersatu padu guna menjaga keutuhan NKRI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement