Rabu 28 Dec 2016 11:00 WIB

Alasan Kader Nasdem Pilih Dukung Anies-Sandi karena Adil dan Sopan

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bilal Ramadhan
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Foto: Republika/akhmawaty La'lang
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kader dan pengurus Partai Nasdem Jakarta Timur menyatakan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Mereka menilai, Anies-Sandi mampu membawa DKI lebih beradab dan berkeadilan.

Ketua DPC Nasdem Jatinegara, Syaefudin, mengatakan, pemimpin DKI harus menjaga keutuhan NKRI dengan memberi kesejukan kepada rakyat Jakarta. Karakter itulah yang dinilainya tidak ada di pasangan Ahok-Djarot yang diusung secara resmi oleh Partai Nasdem.

"Caranya dengan bertindak adil, berbicara sopan, dan melayani rakyat Jakarta dengan menjaga kerukunan masyarakat," kata dia dalam siaran persnya, Rabu (28/12).

Saefudin merupakan salah satu pengurus Nasdem yang mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut tiga Anies-Sandi. Ia dan teman-temannya memilih tak mengikuti keputusan partai lantaran sosok yang diusung tak memuaskan rasa keadilan di masyarakat.

Bendahara DPC Nasdem Kramat Jati, Wiwik Budiwiyanti, mengatakan, setidaknya ada dua hal yang mendasarinya untuk memutuskan sikap yang berbeda dengan partai. Ia yakin, cagub nomor urut tiga itu akan lebih baik dan beradab jika terpilih dan memimpin DKI.

"Dan yang penting, kami ingin mencari pemimpin muslim yang seakidah, kami tidak bisa mengingkari hati nurani," kata dia.

Syaefudin, Wiwik dan kader Nasdem lain mengaku tak khawatir dengan sanksi atas sikap yang ia ambil. Ia merasa, pilihan partai yang mengusung Ahok-Djarot tak sesuai dengan hati nuraninya.

Sebelumnya, kader dan pengurus Partai Nasdem Jakarta Timur deklarasi dukungan di Pendopo Anies-Sandi di Jakarta Selatan, Selasa (27/12). Mereka menilai, pasangan yang diusung Gerindra dan PKS ini lebih baik dari pasangan yang diusung partainya, yakni Ahok-Djarot.

Dalam deklarasi tersebut, hadir beberapa petinggi Nasdem tingkat DPC. Di antaranya, Ketua DPC Cakung, Budi Dharmakusuma; Ketua DPC Ciracas, Nurdin; Ketua DPC Jatinegara, Saefudin; Ketua DPC Pasar Rebo, Arsali; Sekretaris DPC Matraman, Efendi; Pengurus Ranting Makassar, Rahmat; Struktur DPC Cipayung Tomi Cahyadi.

Deklarasi dukungan ini juga dihadiri dan disaksikan Sandiaga Uno. Sandi bersyukur atas dukungan ini dan mengapresiasi sebesar-besarnya atas sikap mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement