Ahad 25 Dec 2016 22:22 WIB

100 Prajurit Kostrad Tergabung dalam Satgas PRCPB Bima

Upacara pemberangkatan Satgas PRCPB Bima NTB di Dermaga Ujung Armatim, Surabaya
Foto: Penkostrad
Upacara pemberangkatan Satgas PRCPB Bima NTB di Dermaga Ujung Armatim, Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- 100 prajurit Kostrad yang tergabung dalam Satgas PRCPB bersama 100 Marinir dan 31 Paskhas diberangkatkan ke Bima guna membantu korban serta pemulihan sarana dan prasarana yang terkena banjir.

Upacara Pemberangkatan Satgas PRCPB Bima NTB didilakukan di Dermaga Ujung Armatim Surabaya, Ahad (25/12). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RSAL dr. Ramelan Surabaya, Laksamana Pertama TNI dr. IDG Nalendra.

"Dalam melaksanakan tugas ini, agar seluruh prajurit selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan, ini adalah suatu pengabdian yang mulia," ujar IDG Nalendra.  

Pemberangkatan Satgas menggunakan KRI Teluk Bintuni 520 menuju pelabuhan Bima. Dalam keberangkatan ini juga dibawa satu unit mobil dinas Dansatgas, dua unit ambulans, sembilan unit Truk serta berbagai perlengkapan medis seperti Rumah Sakit Lapangan.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Pangarmatim, Danguspurla, Para Asistent Pangarmatim serta Waasops dan  Waaslog Kasdivif 2 Kostrad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement