Ahad 25 Dec 2016 18:56 WIB

Pengunjung TMII Hari Ini Capai Lebih dari 65 ribu

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Angga Indrawan
Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Humas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Ertis Yulia Manikam menuturkan jumlah pengunjung TMII pada Ahad (25/12) ini mengalami kenaikan hampir dua kali lipat dari hari biasanya, yakni 65 ribu pengunjung hingga pukul 16.00 WIB. 

Pada kondisi normal, total pengunjung di hari libur Ahad hanya sekitar 25 ribu orang. "Kalau dibanding hari libur Ahad biasa hampir dua kali lipat yah. Jam 4 tadi sudah 65 ribu, ini masih bisa naik lagi," tutur dia, Ahad (25/12).

Kenaikan ini selain karena Hari Raya Natal, juga disebabkan adanya libur akhir pekan yang cukup panjang. Apalagi, di samping hari Senin besok yang sebagian karyawan mendapat cuti bersama, juga ada libur anak sekolah hingga tahun baru nanti.

"Kenaikan pengunjung ini sudah terlihat dari Sabtu kemarin, karena kan ada long weekend juga, Senin cuti bersama, dan ada libur anak sekolah kan," kata dia.

Diprediksi, puncak kenaikan pengunjung TMII akan jatuh pada malam tahun baru hingga tanggal 1 Januari mendatang. 

"Malam tahun baru, dan tanggal 1 itu biasanya hampir semuanya tinggi seperti tahun lalu. Di 1 Januari itu malah lebih tinggi dari jumlah pengunjung di malam tahun baru," ungkap dia.

Pengunjung TMII pada tanggal 1 Januari diharapkan melebihi jumlah pengunjung dari hari ini. Namun, berkaca pada tahun lalu, jumlah pengunjung TMII di tahun baru memang jauh lebih besar ketimbang pada saat libur Hari Raya Natal. 

"Kebetulan cuaca juga lumayan baik. Mungkin untuk akomodir masyarakat untuk jalan-jalan kan beberapa hari kan lumayan cerah. Moga-moga kalau cuaca baik tanggal 1-nya masih ramai. Kalau yang lalu-lalu lebih (besar dari libur Natal)," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement