Ahad 25 Dec 2016 07:27 WIB

Ridwan Kamil Terkejut Melihat Polisi Berhijab Bertugas Amankan Gereja

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Teguh Firmansyah
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil memberikan arahan dan Jaminan Keamanan di Malam Misa, bertempat di GKI Van de Venter, jalan Natuna dan Gereja Paroki SPMSK (Santa Perawan Maria Sapta Kedukaan), Jalan Pandu, Sabtu malam (23/12). 

Menurut Ridwan Kamil, Ia mengapresiasi terhadap polisi berhijab yang bertugas di beberapa Gereja. "Saya surprise juga ternyata Polrestabes menempatkan polisi polisi berhijab sebagai penjaga keamanan menandakan indahnya indonesia," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Emil mengatakan, mungkin hanya di Indonesia bisa seperti ini. Polisi berhijab pun yang menjaga merasa nyaman. Emil mendoakan negeri ini, Bandung dan Indonesia bisa terus damai.  "Kalo ada perbedaan kita dialog dengan baik baik, kalo ada kekurangan kita diskusikan juga dengan baik," katanya.

Kuncinya, kata dia, saling menghargai perbedaan dan menghormati keyakinan. Perlebarlah toleransi karena itu lah negeri yang diimpikan.

Menurut Emil, ia hadir di beberapa gereja untuk memastikan keamanan. Bahwa, ibadah natal khusunya warga Bandung umat kristiani ini tidak terkendala satu apa pun. Keamanan di gereja pun selama ini aman terkendali. "Jadi alhamdulilah lancar tidak ada kekurangan satu apa pun," katanya.

Baca juga, Pemaksaan Pemakaian Atribut Natal Dinilai Bertentangan dengan Pancasila.

Emil berharap Bandung makin kondusif dan bertoleran. Bandung kian baik serta indonesia juga semakin damai.

"Mudah mudahan keamanan dan kondusivitas ini terus terjaga dengan baik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement