Jumat 23 Dec 2016 20:52 WIB

Ditipu Ratusan Juta, Pria Ini Serang Perusahaan dengan Kembang Api

Rep: Issha Harruma/ Red: Ilham
Kembang Api (ilustrasi)
Foto: capture-everyday.com
Kembang Api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Akibat menyalakan sejumlah kembang api dalam sebuah pipa besi, seorang pria di Medan diamankan, Jumat (23/12). Dia diringkus setelah meledakkan benda yang dia rakit sendiri tersebut ke arah sebuah kantor perusahaan investasi.

Pelaku yang diamankan, yakni Parlin Panjaitan (54 tahun), warga Jl Tanggul, Belawan. Aksinya sempat menggegerkan kompleks Grand Jati Junction di Jl Perintis Kemerdekaan, Medan, lokasi kantor targetnya berada. "Ada delapan kali aku dengar," kata seorang petugas keamanan kompleks, Jumadi Tampubolon (35).

Warga yang melihat Parlin membawa empat rangkaian pipa besi, langsung mengejarnya. Laki-laki itu pun melarikan diri sambil terus memegang tabung berisi kembang api yang masih meluncurkan ledakan. Letusan bunga api ini salah satunya mengenai kantor Gojek yang ada di kompleks tersebut.

Petugas patroli Polsek Medan Barat yang sedang melintas di lokasi kemudian langsung menangkap Parlin. Dia pun diserahkan ke Polsek Medan Timur untuk diproses lebih lanjut.

Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu mengatakan, pelaku melakukan aksinya karena merasa ditipu perusahaan investasi tersebut. "Dia dijanjikan keuntungan, sehingga pelaku menanam modalnya sebesar Rp 200 juta dan pihak perusahaan hanya mengembalikan modal pelaku sebesar Rp 17 juta sehingga pelaku stres dan melakukan perbuatan itu," kata Wilson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement