Jumat 23 Dec 2016 09:48 WIB

Saber Pungli Jabar OTT Oknum PNS

Pungli (ilustrasi)
Foto: [ist]
Pungli (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Tim Tindak I Saber Pungli Provinsi Jawa Barat, mengamankan seorang oknum Pegawai Negri Sipil (PNS) UPTD Kir Dishub kota Cirebon berinisial RO dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT). Modus yang digunakan yakni meminta uang imbalan atas perpanjangan kir mobil yang tidak sesuai prosedur.

"Untuk OTT itu pada hari Kamis (22/12) sekitar pukul 11.00 WIB di kantor UPTD kir Dishub kota cirebon," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat (23/12).

Sejumlah barang bukti pun diamankan di antaranya, uang tunai sebesar Rp1.295.000, tujuh berkas buku kir yang diproses tanpa melalui prosedur atau nembak.

"Ada juga KTA Dishub milik oknum PNS berinisial RO," ujarnya.

Yusri menambahkan untuk modusnya RO selaku kepala seksi pengujian mengesahkan perpanjangan kir kendaraan. Namun kendaraan yang telah disahkan perpanjangannya tidak masuk ke dalam proses pemeriksaan yaitu dibawa ke kantor UPTD. RO meminta uang imbalan sebesar Rp320 ribu, padahal biaya resmi pengujian hanya sebesar Rp66 ribu.

"Dalam sehari RO dapat memasukan rata-rata sekitar 10-15 kendaraan yang perpanjangan kir tanpa dilakukan pemeriksaan ataupun dibawa kendaraanya," tambahnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement