Kamis 22 Dec 2016 11:29 WIB

Ahok: Terima Kasih pada Para Ibu

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Esthi Maharani
Ahok
Foto: setkab.go.id
Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -  Memperingati hari Ibu, Gubernur DKI Jakarta nonaktif,  Basuki Tjahja Purnama (Ahok) mengungkapan ucapan terimakasih kepada para Ibu yang telah berusaha membahagiakan dan membesarkan anaknya.

"Terima kasih kepada Para Ibu yang sudah berusaha membahagiakan anaknya. Selamat hari ibu, berbahagialah para ibu yang bisa membahagiakan anak dan keluarganya, " kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/12).

Cagub Pejawat (incumbent) menuturkan, selama menjabat Gubernur DKI Jakarta aktif, ia selalu berusaha meningkatkan kualitas sebuah keluarga tanpa harus mengejar sebuah penghargaan. Atas usahanya tersebut, pada tahun ini, Pemda DKI berhasil mendapatkan penghargaan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan tersebut didapatkan karena fokus kerja Pemda DKI yang mendatangi tiap wilayah untuk mengecek apakah setiap keluarga ikut dalam Keluarga Berencana (KB).

Selain itu, program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di DKI juga berhasil menjadi contoh untuk provinsi lainnya. Padahal, ia sempat meminta kepada Istrinya, Veronica Tan yang merupakan Pembina PKK DKI untuk tidak perlu ikut berbagai perlombaan dan fokus kepada peningkatan kualitas.

"Saya maunya PKK jelas fokus ngurusin keluarga dari janin sampe lansia. Ada posyandu, jumatik dan lainnya," ucap Ahok.  Hari ibu yang jatuh pada 22 Desember merupakan peringatan peran para ibu dalam kongres perempuan pertama di Yogyakarta pada 1928.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement