Kamis 22 Dec 2016 09:53 WIB

150 Ribu Personel Dikerahkan Amankan Natal dan Tahun Baru 2017

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani
Anggota Polri mengikuti apel Operasi Lilin / Ilustrasi
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Anggota Polri mengikuti apel Operasi Lilin / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apel Operasi Lalin Jaya 2017 digelar di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/12) pagi. Apel tersebut digelar dalam rangka pengamanan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2017. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, untuk mengamankan perayaan tersebut pihaknya akan menurukan ratusan ribu personel gabungan yang terdiri dari berbagai unsur.

"Total semuanya lebih kurang 150 ribu orang. Dari Polri lebih kurang 80 ribu orang Jajaran TNI lebih kurang 15 ribu lebih ditambah dari Satpol PP, Pemda 3.000 dan sejumkah elemen-elemen masyarakat dan instansi terkait termasuk perhubungan, PU-Pera," kata Tito di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/12)

Tito mengatakan, sasaran yang paling utama yang dilakukan pengamanan adalah gangguan-gangguan Kamtibmas seperti aksi terorisme, potensi konflik, dan kejahatan-kejahatan lainnya.

"Kemudian kejahatan-kejahatan konfensional yang lain pencurian rumah kosong termasuk pengamanan tempat-tempat hiburan pengaman, tempat-temapat ibadah natal dan perayaan-perayaan tahun Baru seperti di Ancol," ujar mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Tito berharap, dengan diadakannya apel tersebut dapat menjamin keamanan masyarakat saat merayakan Natal dan Tahun Baru 2017.

"Mudah-mudahan dengan langkah ini kita akan menjamin masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman serta merasa damai," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement