Rabu 21 Dec 2016 09:43 WIB

Ini Titik Konsentrasi Pengamanan Saat Natal Tahun Baru di Jakarta

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ribuan warga Jakarta menyaksikan pesta kembang api di kawasan Monas saat malam pergantian tahun baru 2011, Jakarta.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ribuan warga Jakarta menyaksikan pesta kembang api di kawasan Monas saat malam pergantian tahun baru 2011, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Wakil Direktur Intel Polda Metro Jaya AKBP Dwi Indra memaparkan jumlah gereja atau tempat ibadah yang menjadi atensi pengamanan saat perayaan Hari Natal. Gereja tersebut berada di 316 lokasi yang terdiri dari 31 gereja di wilayah Jakarta Pusat, 38 gereja di wilayah Jakarta Utara, 61 gereja di wilayah Jakarta Barat, 47 gereja  di wilayah Jakarta Selatan, 55 gereja di wilayah Jakarta Timur, 27 gereja di wilayah Kota Tangerang, 16 gereja di wilayah Depok, delapan gereja di wilayah Kabupaten Bekasi, dan 30 gereja di wilayah Kota Bekasi.

"Jumlah keseluruhan gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya sebanyak 1610 gereja. Jumlah umat nasrani di DKI Jakarta 1.156.902 jiwa," ujar Dwi Indra di Balai Kota, Selasa (20/12).

Sementara itu, Dwi Indra menyatakan, untuk konsentrasi massa menyambut malam pergantian tahun baru 2017 untuk wilayah Jakarta Pusat berada di Monas, Kemayoran, Bundaraan Hotel Indonesia (Bundaran HI), dan kawasan Senayan.

"Jakarta Utara ada di Ancol, La Piazza Kelapa Gading, Pantai Marunda, Pantai Mutiara. Jakarta Barat ada di Kota Tua, Kawasan Kembangan, Patung Gajah Kalideres. Jakarta Selatan ada di kawasan Blok M, Kuningan, SCBD. Jakarta Timur ada di Taman Mini, banjir Kanal Timur. Kota dan Kabupaten Tangerang ada di Summarecon, Alam Sutra, BSD, Karawaci, dan Citra Raya. Kota dan Kabupaten Bekasi di Summarecon, Lippo, KWS MM 2100, dan Depok di Jalan Margonda Raya," katanya.

Dwi kemudian mengatakan ada hal yang harus diwaspadai saat perayaan Natal. Yakni tawuran warga, terorisme, banjir, dan kebakaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement