Selasa 20 Dec 2016 20:02 WIB

Posko Ini 'Segarkan' Korban Gempa Aceh

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ilham
Posko Rumah Zakat di dusun Balai Ara Kampung Deah Pang Wa Kecamatan Tringgading, Selasa (20/12).
Foto: Republika/Rizky Suryarandika
Posko Rumah Zakat di dusun Balai Ara Kampung Deah Pang Wa Kecamatan Tringgading, Selasa (20/12).

REPUBLIKA.CO.ID, PIDIE JAYA -- Rumah Zakat (RZ) punya beragam cara dalam membantu korban bencana gempa di Kabupaten Pidie Jaya. Salah satunya dengan pendirian posko penyedia minuman di sejumlah titik.

Terpantau, posko yangdisebut RZ sebagai posko segar itu menyediakan minuman dingin seperti sirup dan larutan penyegar. Selain itu, ada pula permen dan buah jeruk. Biasanya, ada saja warga atau relawan yang datang ke posko segar untuk sekedar melepas dahaga.

Tak hanya itu, personel TNI yang ikut membantu rekonstruksi pun juga mengobrol sekaligus menegak minum di sana. "Kehadiran posko segar ini lumayan juga buat kami yang ingin minum yang segar-segar, sebab kalau di rumah tidak ada es," ucap salah seorang warga Desa Kuta Pangwa Kecamatan Trienggading, Ainun, Selasa, (20/12)

Terdapat sekitar lima orang relawan RZ yang bertugas jaga di posko segar. Selain menyediakan minuman, mereka juga menyediakan waktu untuk berbincang ramah dengan siapa saja yang mengunjungji posko segar. "Posko segar ada di Pendopo Bupati, komplek pertokoan Meureudu, Desa Dayah Teu Manah dan Desa Kuta Pangwa," ujar salah satu staf RZ Bandung, Alrazi Izzatul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement