Selasa 20 Dec 2016 19:50 WIB

Ini yang akan Dilakukan Agus pada Kasus Reklamasi

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ilham
Foto udara proyek reklamasi Teluk Jakarta, Selasa (15/11).
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Foto udara proyek reklamasi Teluk Jakarta, Selasa (15/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono akan mengambil kebijakan yang beralasan dalam menyikapi kelanjutan reklamasi. Agus akan melakukan riview secara komperhensif dengan mendatangkan semua stakeholders untuk memutuskan apakah reklamasi tersebut akan dilanjutkan atau dihentikan.

Artinya, ketika banyak aduan dari berbagai masyarakat terkait belum terpenuhinya berbagai aspek, Agus akan menghentikan sementara untuk melakukan review secara komperhensif. Apalagi, jika aduan tersebut terkait belum terpenuhinya aspek lingkungan, sosial, dan banyaknya kekhawatiran dari para nelayan.

"Sekali lagi bukan dibatalkan atau dilanjutkan, bukan itu pilihan kami. Tetapi, melakukan dulu review secara komperhensif dengan mendatangkan semua stakeholder, termasuk masyarakat yang paling terkena dampaknya. Baru setelah itu kita tentukan," kata Agus saat berkunjung ke kantor PWI pusat, Selasa (20/12).

Agus menyadari, setelah ada review secara komperhensif pun, tidak akan semua pihak terpuaskan dengan kepugusan yang diambil. Akan tetapi, cara tersebut akan menimbulkan penerimaan dan pemahaman yang lebih baik dari semua stakeholders.

"Memang setelah keputusan diambil tidak semua pihak akan terpuaskan. Tapi paling tidak dalam the sessions making process, ketika semua masyarakat dan semua stakeholders dilibatkan, tentu akan ada pemahaman dan juga penerimaan yang lebih baik lagi," kata Agus.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement