Senin 19 Dec 2016 23:30 WIB

Kepergok, Pencuri Motor Nyaris Tewas Dihakimi Massa

Red: Ilham
Curanmor. Ilustrasi
Foto: .
Curanmor. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BATURAJA -- Tersangka AN (17 tahun), warga Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, nyaris tewas dihakimi massa karena kepergok sedang mencuri sepeda motor milik Purwanto, warga Perumahan KPR Baturaja. Nyawa AN tertolong setelah petugas piket Polres setempat langsung mendatangi lokasi kejadian dan melerai massa.

Kapolres OKU, AKBP Leo Andi Gunawan menjelaskan, kejadian bermula ketika merasa curiga mendengar ada suara tidak biasa di dalam rumahnya. Saat korban melihat ke garasi rumah, benar saja sepeda motor miliknya tengah diotak-atik oleh pelaku dan kedua temannya. Korban langsung mengontak tetangganya untuk menggerebek ketiga pelaku.

"Tersangka AN tertangkap, namun kedua pelaku lainnya kabur menggunakan sepeda motor," kata Kapolres.

Awalnya ketiga pelaku sudah mengambil satu unit sepeda motor. Karena mendapat kesempatan, mereka kembali mengambil satu lagi sepeda motor di rumah korban. Aksi kedua ini menjadi petaka bagi AN.

Sementara, dari tangan pelaku AN, polisi mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor merek Yamaha Mio dan Honda Supra x 125 warna hitam, serta satu tas warna hitam yang berisikan pakaian pelaku. Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres OKU untuk kemudian dilakukan proses selanjutnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement