Senin 19 Dec 2016 14:24 WIB

Kawasan Eks-Lokalisasi Dolly Surabaya Dilengkapi 2 Lapangan Futsal

Rep: Binti Sholikah/ Red: Nur Aini
Kawasan lokalisasi Dolly ketika masih beroperasi.
Foto: Antara
Kawasan lokalisasi Dolly ketika masih beroperasi.

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA – Pemkot Surabaya meresmikan dua lapangan futsal di kawasan eks-lokalisasi Dolly, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan. Dua lapangan futsal ini diharapkan mampu mendukung pengembangan minat dan bakat anak-anak di lokasi tersebut.

Kedua lapangan tersebut masing-masing terletak di RT VI RW VI dan RT II RW XII Kelurahan Putat Jaya Jalan Kupang Gunung Timur, Surabaya. Dua lapangan futsal yang baru dibangun tersebut diresmikan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Senin (19/12). Acara peresmian lapangan futsal juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, M Afghani Wardhana, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan Camat Sawahan, M Yunus.

Risma, sapaan akrab Wali Kota Surabaya berharap, adanya lapangan futsal itu bisa menjadi sarana bagi anak-anak di Putat Jaya untuk tumbuh sehat dan kuat. Selain itu, anak-anak yang tinggal di kawasan eks-lokalisasi tersebut bisa mengembangkan minat dan bakatnya di bidang olah raga sehingga bisa berprestasi. Terlebih, lapangan tersebut bisa digunakan tanpa harus menyewa alias gratis.

“Saya pengen suatu saat anak-anak Putat Jaya ini meraih keberhasilan tanpa rendah diri. Sebab, anak-anak ini berhak untuk menjadi apapun. Mereka berhak untuk berhasil. Karena itu kami menfasilitasinya dengan membangun lapangan ini,” ujarnya.

Setelah acara seremonial, alumnus ITS tersebut meninjau kondisi lapangan. Ia lantas berpesan kepada Kepala Dispora untuk mengganti permukaan lapangan tersebut dengan rumput sintentis. “Tahun depan akan diganti rumput sintentis. Supaya kalau jatuh anak-anak nggak sakit. Saya harap semoga bermanfaat untuk anak-anak,” ujarnya.

Risma menambahkan, Pemkot juga berencana membangun taman bermain di kawasan Putat Jaya. Lokasinya akan dibangun di lahan yang sudah dibeli oleh Pemkot. Ia berharap rencana itu bisa terealisasi di tahun depan. “Ini DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan) segera proses taman bermain untuk anak-anak,” ujarnya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement