Ahad 18 Dec 2016 16:13 WIB

Longsor di Bandung Barat Timbun Dua Rumah

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Nur Aini
Tanah longsor menimpa rumah penduduk, ilustrasi
Tanah longsor menimpa rumah penduduk, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, NGAMPRAH -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat mengungkapkan telah terjadi bencana longsor di Kampung Andir RT 04 RW 15 Desa Gudang Kahuripan yang menimpa dua rumah milik Hendra dan Sukanda, Ahad (18/12).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung Barat, Dicky Maulana mengatakan longsor menimbun dua rumah pada pukul 12.30 WIB. Berdasarkan informasi di lapangan, kata dia, tidak terdapat korban jiwa.

"Untuk sementara korban mengungsi ke rumah saudaranya. Saat ini proses membersihkan material longsor," ujarnya kepada Republika.co.id saat dihubungi via sambungan telepon, Ahad (18/12).

Sebelumnya, di Kabupaten Bandung Barat akibat hujan deras, sudah beberapa kali terjadi longsor seperti di jalan Kolonel Masturi yang menyebabkan korban Jiwa. Selain itu, longsor terjadi di daerah Lembang.

Tidak hanya itu, pergeseran tanah terjadi di beberapa titik menyebabkan warga harus mengungsi. Kondisi itu terjadi seperti di Cikatomas dan di Kampung Tonjong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement