Kamis 15 Dec 2016 17:29 WIB

Agus Ingin Jadikan Jakarta Seperti Milan

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ilham
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono.
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono berkampanye dengan mengunjungi rumah penenun, Anna Mariana di Jalan Kartika Utama, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (15/12). Di sana, Agus mengaku keluarganya merupakan pecinta karya anak bangsa.

"Saya dan keluarga adalah pecinta karya anak bangsa. Terutama Ibu Ani (ibu kandung Agus) yang selalu ingin memperkenalkan tenun dan songket," kata Agus.

Tak hanya itu, putra sulung SBY itu juga menyatakan keinginannya menjadikan Jakarta kiblat fashion, layaknya New York, Paris, dan Milan. Menurutnya, itu sangat mungkin dilakukannya dengan berbasis pada budaya dan khasanah lokal.

"Jakarta harus menjadi kota fashion yang berbasis pada budaya dan khasanah lokal. Jakarta harus layaknya New York, Paris dan Milan yang menjadi magnet dari industri fashion dan industri kreatif lainnya di dunia," ucap Agus.

Demi mewujudkan keinginannya tersebut, Agus mengatakan tidak bisa dilakukan oleh pemerintah sendiri. Menurutnya, harus ada keterlibatan dari berbagai elemen masyarakat yang juga peduli terhadap budaya dan dan tradisi lokal.

"Saya memiliki keinginan tinggi tapi juga tentu harus merangkul seluruh elemen masyarakat yang juga peduli dengan budaya dan tradisi Indonesia ini. Yaitu untuk bersama-sama karena tidak mungkin hanya dilakukan oleh pemerintah sendiri," kata Agus.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement