Kamis 15 Dec 2016 16:29 WIB

Agus Janji Tertibkan Ojek Online yang Mangkal Sembarangan

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Teguh Firmansyah
Sejumlah motor ojek online terparkir dibahu jalan kawasan Casablanca, Jakarta, Rabu (7/12).
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah motor ojek online terparkir dibahu jalan kawasan Casablanca, Jakarta, Rabu (7/12).

REPUBLIKA.CO.ID,   JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Hatimurti Yudhoyono berjanji akan melakukan langkah terukur untuk menertibkan pengendara ojek online dan kendaraan umum lainnya yang mangkal sembarangan. Itu tak lain agar masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman.

"Ketertiban harus dijaga. Saya akan melakukan langkah-langkah yang terukur untuk menertibkan pangkalan-pangkalan ojek online dan kendaraan umum lainnya," kata Agus di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (15/12).

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu mengungkapkan, salah satu yang akan dilakukannya dengan membuatkan aturan-aturan menguntungkan bagi para pengendara. Sehingga aturan-aturan yang ada benar-benar disepakati dan ditaati dalam pelaksanaannya.

"Saya pikir semua tempat harus memiliki aturan yang disepakati dan juga ditaati. Ini juga terkait dengan enforcement (pelaksanaan) bagaimana kita membuat aturan," terang Agus.

Setelah adanya aturan, para pengendara ojek online dengan sendirinya akan menyadari bahwa aturan tersebut dibuat benar-benar untuk ditaati. Tak hanya itu, mereka juga akan menyadari bahwa aturan itu dibuat adalah untuk kenyamanan para pengendara dan masyarakat yang beraktivitas lainnya.

"Aturan itu dibuat bukan untuk dilanggar. Tetapi aturan dibuat karena memang ada kebutuhan agar seluruh masyarakat yang berada di lokasi tersebut juga dapat merasakan kenyamanannya berkendaraan dan kenyamanannya beraktivitas," ucap Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement