Selasa 13 Dec 2016 14:01 WIB

Agus Janji Adakan Sayembara Desain Pasar Tradisional

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono saat kampanye di Pasar / Ilustrasi
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono saat kampanye di Pasar / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono mengungkapkan keinginannya menata pasar tradisional yang ada di Jakarta. Ia menginginkan agar para pedagang memiliki tempat yang layak, higienis, tertib dan tertata dengan rapi.

"Sehingga para konsumen datang tidak hanya dari lingkungan mereka, tapi mungkin dari tempat lainnya," kata Agus setelah bergerilya di sekitaran Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (13/12).

Dalam penataannya, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono tersebut menyatakan akan menggaet arsitek di Jakarta. Agus menyebut akan mengadakan sayembara desain pasar tradisional.

"Saya ingin mengembangkan proses sayembara desain. Jadi desainnya harus menarik, baik eksterior maupun interiornya. Konsep ini adalah untuk mendapatkan desain terbaik dari anak-anak bangsa sendiri," terang Agus.

Tak hanya itu, dalam penataannya, suami dari Annisa Pohan tersebut juga berjanji untuk melibatkan para pedagang yang ada di pasar. Sehingga, para pedagang tersebut nantinya merasa menjadi bagian dari proses penataan atau revitalisasi pasar tradisional yang dilakukan.

"Sehingga nanti pasar tradisional memiliki daya saing dan tidak tertingal jauh dari pasar modern yang ada," ucap Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement