Senin 12 Dec 2016 16:01 WIB

Tabrakan Bus Transjakarta dan Motor, Satu Pengendara Tewas

Rep: Dian Fath Risalah / Red: Nur Aini
 Bus transjakarta
Foto: Republika/Prayogi
Bus transjakarta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kecelakaan antara pengendara motor dengan bus transjakarta kembali terjadi. Kali ini bus transjakarta MB 1636 bertabrakan dengan tiga pengendara motor di Halte cawang Sutoyo pada Senin (12/12) pagi.

Kecelakaan terjadi usai Bus MB 1636 selesai melakukan proses penaikan dan penurunan pelanggan di Halte Cawang Sutoyo dan hendak melakukan putaran mendadak mengalami kecelakaan dengan pengendara motor sekitar pukul 09.00 WIB.

Ketiga korban kecelakaan pengendara motor yang terdiri dari satu laki-laki dewasa, satu perempuan dewasa, dan satu anak yang jatuh langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, untuk mendapat perawatan dan penanganan.  

"Korban tewas adalah Suharti, sedangkan dua korban lainnya Abdilah, dan Sofiah mengalami luka, dan sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Senin (12/2).

Budi juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya korban kecelakaan pengendara motor B6892 dengan bus MB 1636 di putaran lepas halte Cawang Sutoyo arah Ancol pada Senin (12/12). "Kami turut bersimpati dan berduka cita atas kecelakaan ini,” ungkap Budi.

Setelah peristiwa kecelakaan pengendara motor dengan bus MB 1636, Transjakarta langsung mengerahkan tim pengendalian ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penanganan. Selanjutnya bus MB 1636 dibawa ke Pos Polisi Kebon Nanas, Jakarta dalam proses tindak lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement