Senin 12 Dec 2016 14:51 WIB

Anies dan Sandiaga Bertemu Prabowo Sore Ini

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Andi Nur Aminah
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Foto: Republika/akhmawaty La'lang
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, akan menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Senin (12/12) sore. Sandiaga mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan sebagai bentuk evaluasi atas kinerja pasangan calon dan tim sukses yang telah dijalani selama dua bulan terakhir.

Rencananya, pertemuan juga membahas strategi untuk menggaet suara pemilih yang belum menentukan pilihannya. "Sore ini kita akan review dan konsolidasi dengan Pak Prabowo. Kita harapkan semakin mengerucut strategi untuk menarik swing voters yang masih tinggi," kata dia di sela-sela kampanye di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (12/12).

Cawagub nomor urut tiga ini mengaku, dari hasil survei internal yang dilakukan timnya, suara pemilih mengambang dan yang belum menentukan pilihan masih tinggi. Jumlah suara mengambang dan yang belum menentukan pilihan berada di kisaran angka 30 persen.

Sementara, Sandiaga menyebut ketiga pasangan calon saat ini berada dalam kedudukan yang sama kuat atau seri. Selisih ketiganya berada dalam margin error. "Jadi kalau pilkada hari ini, yang menang swing voters," katanya berkelakar.

Dia melanjutkan, pertemuan dengan Prabowo untuk lebih mengonkretkan strategi yang akan digunakan untuk meraih suara mengambang tersebut. Ia berharap, di sisa masa kampanye ini, strategi yang akan digunakan mampu meraih suara tersebut. "Jumlah pemilih yang belum menentukan pilihan di DKI itu masih sangat besar," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement