Ahad 11 Dec 2016 16:57 WIB

Hunian Hotel Kawasan Puncak Naik di Libur Panjang Akhir Pekan

Red: Nur Aini
kawasan Puncak Bogor tetap menarik bagi investasi wisata
Foto: dok Aston/IMM
kawasan Puncak Bogor tetap menarik bagi investasi wisata

REPUBLIKA.CO.ID,CIANJUR -- Tingkat hunian hotel di kawasan Puncak-Cipanas, Cianjur, Jabar, meningkat sejak satu hari sebelum masuknya libur panjang akhir pekan. Bahkan sejumlah hotel yang memiliki puluhan kamar terisi penuh sampai Senin (11/12).

General Manager Hotel Zuri di Kecamatan Cipanas, Rudolf H Menko melalui humasnya Iwan Boim saat dihubungi, mengatakan, sejak Jumat sore tingkat hunian hotel mulai meningkat, bahkan hingga Sabtu puluhan kamar hotel yang dimiliki telah terisi penuh. Sehingga mereka mnegarahkan calon penghuni ke sejumlah hotel lain di kawasan tersebut.

"Hari ini sampai Senin, kamar yang kami miliki terisi penuh. Tingkat hunian sudah terlihat meningkat sejak Jumat sore, dimana sebagain kecil kamar sudah mulai terisi. Wisatawan datang lebih cepat dari jadwal libur karena tidak mau terjebak macet di Jalur Puncak, yang selalu terjadi setiap libur panjang," katanya.

Dia menuturkan, tingkat hunian dinilai akan terus meningkat setiap libur akhir pekan, hingga malam pergantian tahun. Sebagian tamu yang datang pada libur panjang akhir pekan kali ini, telah memesan kamar untuk perayaan tahun baru.

Staf office hotel berbintang di Kawasan Pacet dan Puncak, mengatakan, tingkat hunian meningkat hingga 50 persen sehari sebelum libur panjang. Bahkan, Ahad ini, tingkat hunian mencapai 100 persen dari ratusan kamar hotel yang mereka miliki sudah terisi penuh. "Untuk hari ini full book. Sebagian besar wisatawan dari Jabodetabek, mereka menginap dua hari kedepan. Sebagian kecil sudah membooking kamar untuk malam pergantian tahun. Kami perkirakan malam pergantian tahun kamar yang kami miliki akan terisi penuh," kata staf office hotel berbintang di Jalan Raya Cipanas-Pacet.

Untuk memanjakan wisatawan yang akan merayakan malam pergantian tahun, kata dia, pihak managemen akkan mengadakan sejumlah acara mulai dari perayaan natal hingga malam tahun baru, dengan mendatangkan artis ibu kota dan sejumlah acara hiburan lainnya.

Sedangkan pengelola vila sewaan di Kawasan Puncak, mengalami hal yang sama, di mana sebagian besar tamu yang datang merupakan keluarga besar dari Jabodetabek yang hendak menghabiskan libur panjang akhir pekan di vila. Ojat (40 tahun) pengelola belasan vila di Kawasan Puncak, mengatakan, sejak Jumat, delapan vila yang dikelolanya sudah terisi. "Sebagian besar keluarga besar yang datang menggunakan beberapa mobil pribadi dan rombongan club motor. Meskipun harga kami naikkan 50 persen, minat tamu yang datang tidak berkurang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement