Sabtu 10 Dec 2016 23:01 WIB

Pelajar Pidie Jaya Libur Hingga 2 Januari

Rep: Issha Harruma/ Red: Hazliansyah
Psikolog anak Kak Seto mengajak pengungsi anak korban gempa bermain sambil menyanyi di pengungsian, Pidie jaya, NAD, Jumat (9/12).
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Psikolog anak Kak Seto mengajak pengungsi anak korban gempa bermain sambil menyanyi di pengungsian, Pidie jaya, NAD, Jumat (9/12).

REPUBLIKA.CO.ID, PIDIE JAYA -- Para pelajar di Pidie Jaya, Aceh, masih akan libur hingga awal tahun depan. Mereka akan kembali masuk sekolah Senin, 2 Januari mendatang saat semester genap dimulai.

Kasi Data dan Pelaporan Dinas Pendidikan Pidie Jaya Mulyadi mengatakan, saat gempa terjadi Rabu (7/12) lalu, sudah tidak ada kegiatan belajar mengajar. Seluruh siswa SMP dan SMA/SMK memang sudah tidak belajar sejak Sabtu (3/12) karena telah selesai ujian semester. Namun, Mulyadi mengatakan, masih ada sebagian SD yang mengadakan ujian semester.

"Ada beberapa SD yang model ujiannya selang-seling. Misalnya, hari ini kelas 1 sampai 4 yang ujian, besoknya 5 sampai 6. Jadi masih ada yang terakhir ujiannya hari Rabu itu (saat gempa terjadi)," kata Mulyadi kepada Republika, Sabtu (10/12).

Mulyadi mengatakan, sebenarnya sejak gempa pada Rabu lalu hingga saat ini, Disdik Pidie Jaya bukan meliburkan para siswa dari kegiatan belajar mengajar. Secara kalender akademik, mereka memang terhitung masih sekolah, namun bukan pada masa aktif.

"Bukan minggu efektif karena baru selesai ujian. Sabtu pekan depan bagi raport. Tanggal 2 Januari baru efektif belajar masuk semester genap," ujar dia.

Bagi sebagian SD yang tertunda ujian semester di hari terakhirnya, Mulyadi mengatakan, ujian tersebut akan kembali digelar pada Selasa (13/12) mendatang. Untuk mengantisipasi berbagai hal, maka para siswa dari sekolah yang mengalami kerusakan akibat gempa akan menjalani ujian di sekolah lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement