Sabtu 10 Dec 2016 13:54 WIB

PDIP Terjunkan Baguna Bantu Korban Gempa Aceh

Tim Baguna PDIP bantu korban gempa Aceh
Foto: Dok Baguna/PDIP
Tim Baguna PDIP bantu korban gempa Aceh

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- PDI Perjuangan (PDIP) ikut membantu pemulihan korban bencana gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

"Tim Baguna PDI Perjuangan yang diterjunkan ke Aceh sejak 7 Desember 2016. Kekuatan personil terdiri dari  Baguna DPP,  Baguna Sumut, Baguna DPD PDI Perjuangan Aceh, Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Banda Aceh, dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pidie Jaya,"  kata Kepala Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) DPP PDIP, Sadarestuwati (Restu), melalui siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Sabtu (10/12).

 

Restu yang memimpin langsung tim PDIP tersebut mengatakan, bantuan yang diberikan meliputi evakuasi korban, pelayanan kesehatan, pendistribusian paket sembako, dan membantu memperbaiki rumah korban bencana. "Tim Baguna PDI Perjuangan rencananya akan melakukan kegiatannya selama 14 hari sesuai dengan standard  operasi tanggap darurat," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Baguna DPP PDIP, Alvian Feoh menambahkan, untuk lebih mengoptimalkan Tim Kemanusiaan Baguna PDIP dalam membantu penanganan bencana di Aceh, pihaknya pada Senin (12/12) mendatang,  akan mengirim tim tambahan dari Jakarta  berjumlah 12 personil. Mereka yang akan dikirim nanti  merupakan personil yang sudah dilatih oleh Basarnas.

"Operasi kemanusia dilakukan mulai tanggal 7-21 Desember 2016.  Dengan tujuan agar Baguna PDI  Perjuangan dapat menyerap aspirasi dan merasakan denyut penderitaan saudara-saudara kita di Aceh," kata Alvian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement