Sabtu 10 Dec 2016 11:04 WIB

Liburan Panjang di Puncak, Polisi Siaga Macet

Rep: Santi Sopia/ Red: Teguh Firmansyah
Libur panjang atau musim liburan mengakibatkan jalur perjalanan menuju Puncak, Bogor, tersendat.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Libur panjang atau musim liburan mengakibatkan jalur perjalanan menuju Puncak, Bogor, tersendat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Polres Bogor melakukan pengamanan arus lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor dan Jalur Bocimi (Bogor – Ciawi – Sukabumi). Sejek Jumat (9/12), kemarin, sebanyak 270 anggota kepolisian ditempatkan di simpul rawan kemacetan, seperti di Simpang Ciawi, Simpang Gadog (Puncak), Simpang Pasar Cisarua, Simpang Taman Safari dan sejumlah objek wisata lainnya.

Kepolisian Resor Bogor mengerahkan 210 Anggota Satuan Lalu Lintas, 60 Anggota BKO Brimob Polda Jabar, 1 Kompi Sabhara Polres Bogor dan ratusan personel gabungan Polres dan jajaran polsek. Apabila terjadi penguncian atau kepadatan arus lalu lintas di wilayah tertentu, personel Polres Bogor yang bersiaga akan diluncurkan ke lokasi tersebut untuk mengurai kemacetan.

“Diimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi aturan lalu lintas dan Berhati-hati di jalan mengingat Cuaca akhir – akhir ini selalu turun hujan sehingga menyebabkan jalanan Lincin dan rawan kecelakaan” ujar Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch Dicky.

Sementara menurut data Jasamarga, yang diterima Sabtu (10/12), volume kendaraan di jalur Puncak mengalami kenaikan  2.325 kendaraan  atau 124 persen dari lalu lintas harian, 9.565 kendaraan. "Petugas Jemput Kendaraan (JKR) msh nihil, namun dilakukan saat arus balik atau turun dari Puncak dan sekitarnya menuju Jakarta," kata Dwimawan Heru, AVP Corporate Communications Jasa Marga.

Baca juga,  Libur Panjang, Taman Safari Dipadati Ribuan Pengunjung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement