Rabu 07 Dec 2016 19:40 WIB

Sandiaga Kaget GOR Tempatnya Pacaran Dulu Dirobohkan

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Indira Rezkisari
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S. Uno menyapa warga saat kampanye di Kampung Dukuh, Kramat Jati, Jakarta, Kamis (24/11).
Foto: Republika/Prayogi
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S. Uno menyapa warga saat kampanye di Kampung Dukuh, Kramat Jati, Jakarta, Kamis (24/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berkampanye di Jalan Haji Batong II, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (7/12). Dalam kampanyenya, Ketua RW 06 Cilandak Barat, Hanafi mengeluhkan kepada Sandi tentang GOR Cilandak yang kini dirobohkan.

Hanafi mengeluhkan, salah satu fasilitas olahraga itu rata dengan tanah sejak tiga tahun lalu. Kini warga di lokasi padat penduduk itu tak punya fasilitas untuk berolahraga. Bahkan, kata dia, anak-anak kini terpaksa bermain bola di jalanan di depan rumah warga.

"GOR sekarang sudah digusur tiga tahun, tolong dipikirkan Pak. Kalau bisa dibuatin juga untuk tempat bermain anak," kata dia kepada Sandiaga.

Sandi yang mendengar keluhan tersebut nampak kaget. Ia mengaku baru tahu jika GOR Cilandak telah diratakan dengan tanah. GOR Cilandak, kata Sandi, adalah tempat kenangannya saat masih berpacaran dengan perempuan yang kini menjadi isterinya, Nur Asia.

"Serius (digusur)? Saya pernah main basket di situ nama klubnya Sonic waktu itu, pas pacaran sama istri saya dulu," kata dia. "Dulu waktu saya masih SMP main basket di sini dan ditonton sama Nur, waktu itu masih pacaran," kenangnya.

Cawagub nomor tiga itu berjanji akan membangun kembali GOR Cilandak seperti fungsi awalnya jika terpilih dalam Pilkada DKI 2017. Dia juga berjanji akan meninjau lokasi terkait permintaan warga untuk Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA).

Menurutnya, masyarakat juga butuh fasilitas berolahraga untuk menjaga kebugaran. Sementara anak-anak Jakarta membutuhkan tempat bermain yang layak mengingat lahan bermain anak sangat terbatas di Ibu Kota.

"Saya pastikan akan kita bangun GOR-nya, RPTRA-nya nanti kita akan tinjau ya," katanya disambut tepuk tangan warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement