Rabu 07 Dec 2016 12:10 WIB

Wakil Rakyat Asal Aceh Minta Pemerintah Segera Turunkan Alat Berat

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andi Nur Aminah
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Anggota DPR asal Aceh, Nasir Djamil mengaku langsung menuju daerah pemilihannya untuk meninjau lokasi gempa. Menurut informasi yang diterimanya, banyak bangunan yang ambruk seperti sekolah, masjid dan ruko.

"Saya sedang menuju lokasi. Karena itu bantuan pertama yang penting evakuasi korban yang kemungkinan tertimpa reruntuhan," kata Nasir, saat dihubungi, Rabu (7/12).

Ia meminta harus segera ada alat berat yang bisa mengevakuasi, untuk mengangkat kemungkinan ada warga yang tertimbun reruntuhan bangunan tersebut. "Informasi yang saya terima masih ada yang belum bisa dievakuasi dan belum terdeteksi. Karena kejadiannya abis shalat subuh, tentu orang masih tidur. Sangat mungkin korban itu banyak. Karena ruko orang tinggal disitu juga selain dijadikan tempat usaha," jelasnya.

Nasir mengatakan, selain bantuan darurat alat berat para korban juga harus dipastikan dibawa ke rumah sakit. Pelayanan rumah sakit juga harus diprioritaskan. Begitu juga tempat tinggal mereka yang rumahnya rubuh, serta perguruan tinggi swasta yang ambruk harus diperhatikan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement