Ahad 04 Dec 2016 20:58 WIB

Allah Bantu Peserta Aksi 212 Lewat Hujan dan Angin Sejuk

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Didi Purwadi
Umat muslim berdoa ditengah guyuran hujan saat mengikuti aksi damai di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (2/12).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Umat muslim berdoa ditengah guyuran hujan saat mengikuti aksi damai di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi damai 212 di Bundaran HI, Jakarta, yang berlangsung sukses, tertib dan damai pada Jumat (2/2) lalu tidak terlepas dari pertolongan Allah SWT. Termasuk pertolongan Allah SWT yang membuat Jumat itu terasa sejuk sehingga peserta aksi damai 212 bisa tetap tertib.

''Dengan pertolongan Allah SWT, sejak pagi hingga menjelang shalat Jumat, Allah SWT memberi suasana dan angin sejuk sehingga semua jadi tertib,'' kata Ketua Dewan Penasihat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI), Habib Rizieq Syihab, dalam pemaparan evaluasi Aksi Bela Islam III di Markaz Syariah, Petamburan, Jakarta yang disiarkan kanal streaming Habib Muhammadi Rizieq, Ahad (4/12).

Mejelang shalat, katanya, panitia sempat bingung bagaimana peserta akan wudhu. Panitia sempat berharap peserta aksi damai 212 bisa menjaga wudhunya sejak pagi sehingga tidak batal wudhunya.

Saat adzan pertama, Allah SWT menjawab kebingungan itu dengan air dari langit. ''Peserta tidak hanya bisa wudhu, tapi juga disegarkan badannya dengan air hujan sehingga tidak mengantuk,'' kata Habib. ''Tidak ada peserta yang lari dari shaf dan marah karena hujan.''

Begitu masuk khutbah, kata Habib Rizieq, hujan berhenti sehingga suasana kondusif. ''Tidak bisa manusia mengatur itu. Dengan begitu, Aksi Bela Islam itu ditolong Allah SWT, berkah,'' ungkap Habib Rizieq.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement