Ahad 04 Dec 2016 20:13 WIB

Di Acara Aksi 412, Setnov Puji Aksi 212

Rep: Muhyiddin/ Red: Didi Purwadi
Sampah berserakan di sejumlah titik saat aksi parade kebudayaan digelar di Jakarta pada Ahad (4/12).
Foto: Republika/Muhyidin
Sampah berserakan di sejumlah titik saat aksi parade kebudayaan digelar di Jakarta pada Ahad (4/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pimpinan partai politik termasuk ketua umum Partai Golkar, Setya Novanto, ikut menghadiri acara parade kebudayaan bertajuk 'Kita Indonesia' yang digelar di Bundaran HI, Jakarta, Ahad (4/12). Bahkan, Setnov memberikan orasinya di depan peserta aksi 412 tersebut.

''Kemarin presiden kita shalat Jumat bersama rakyat. Ini menunjukkan suasana yang tentram,'' kata Setya Novanto di atas panggung, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Ahad (4/12).

Ucapan Setya Novanto mengacu pada aksi bela Islam jilid III yang digelar di bilangan Monas, Jakarta, Jumat (2/12). Dalam aksi yang berlangsung super damai dan banyak menuai pujian tersebut, presiden Joko Widodo dan wapres Jusuf Kalla hadir bersama massa aksi 212 shalat jumat bersama di bawah suasana hujan deras.

Tidak hanya Setnov yang memberikan orasinya pada acara aksi 412 yang banyak mendapat catatan terkait pemakaian atribut parpol dan rusakannya sejumlah taman. Ketua Umum PPP, Djan Faridz, juga memberikan orasi singkatnya.

Berbeda dengan dua pimpinan partai di atas, Surya Paloh lebih panjang dalam menyampaikan orasinya.

Ketua Umum Partai Nasdem itu berorasi selama sebelas menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement