Ahad 04 Dec 2016 11:26 WIB

Seorang Warga di Sukabumi Tewas Tertimbun Longsor

Rep: Riga Iman/ Red: Ilham
Tanah longsor (ilustrasi)
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Tanah longsor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang warga tewas tertimbun longsor di Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Jasad korban berhasil ditemukan petugas gabungan pada Ahad (4/12), pagi. Data yang diperoleh menyebutkan, longsor terjadi pada Sabtu (3/12) sore sekitar pukul 16.00 WIB di Desa Bojongsari, Kecamatan Nyalindung.

Pada saat itu, wilayah tersebut tengah diguyur hujan deras sejak Sabtu siang. Korban yang tewas adalah Bubun (46 tahun) warga Kampung Tanggeung, Desa Bojongsari, Kecamatan Nyalindung. "Petugas gabungan sudah melakukan pencarian sejak Sabtu malam,’’ terang Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Irwan Fajar.

Upaya pencarian dilakukan relawan dari BPBD, Palang Merah Indonesia (PMI), Pramuka Peduli, dan warga sekitar. Hasilnya, pada Ahad pagi sekitar pukul 08.15 jasad korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Humas PMI Kabupaten Sukabumi Atep Maulana mengatakan, korban tertimbun longsor ketika sedang mencari rumput di atas tebing setinggi 25 meter. "Ketika longsor terjadi korban dilaporkan hilang dan tidak pulang ke rumahnya,’’ terang dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement