Jumat 02 Dec 2016 16:07 WIB

Tinggalkan Monas, Didin Hafidhuddin: Subhanallah, Ini Luar Biasa

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
Lebih dari satu juta umat Islam melaksanakan salat Jumat saat Aksi Bela Islam III di kawasan silang Monas dan sekitarnya di Jakarta, Jumat (2/12).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Lebih dari satu juta umat Islam melaksanakan salat Jumat saat Aksi Bela Islam III di kawasan silang Monas dan sekitarnya di Jakarta, Jumat (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cendekiawan Muslim Didin Hafidhuddin, ikut turun langsung dalam Aksi Bela Islam III di Monumen Nasional (Monas). Bahkan, Didin tidak segan menembus hujan demi bergabung bersama jutaan umat Islam di Monas.

"Subhanallah, ini luar biasa," kata Didin kepada Republika.co.id, saat ditemui di kerumunan peserta Aksi 212 di depan Gedung Gajah Mada, Jumat (2/12).

Didin yang tadinya bertelanjang kepala usai melepas peci yang digunakannya, akhirnya dipakaikan jas hujan biru oleh sejumlah jemaah yang ikut di sampingnya. Ditemani guyuran hujan yang tampak begitu awet, Didin bersama jutaan umat Islam pun meninggalkan Monas sambil terus menggemakan shalawat.

Sambil terus menyalami peserta Aksi 212 yang ditemui di sepanjang jalan, Didin kerap memberkan motivasi kalau apa yang dilakukan hari ini akan senantiasa dilihat Allah SWT. Motivasi itu pun tampak begitu membakar semangat jutaan peserta Aksi 212, yang memenuhi jalan sekitaran Stasiun Gambir.

Tidak lupa, Didin menegaskan kalau perjuangan yang ditunjukkan peserta Aksi 212 hari ini, tidak mungkin ditunggangi. Pasalnya, ketulusan peserta Aksi 212 yang tidak gentar diguyur hujan, ditambah keikhlasan mereka memberikan donasi berupa makanan, sungguh tidak bisa ternilai harganya. "Ini menunjukkan tuduhan yang selama ini coba didengungkan tidak terbukti," ujar Didin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement