Jumat 02 Dec 2016 14:45 WIB

Terkait Aksi 212, Setya Novanto Puji Jokowi

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Nidia Zuraya
Aksi Super Damai 212 : Foto aerial ribuan umat Islam melakukan zikir dan doa bersama saat Aksi Bela Islam III di kawasan Bundaran Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (2/12).
Foto: Republika/Prayogi
Aksi Super Damai 212 : Foto aerial ribuan umat Islam melakukan zikir dan doa bersama saat Aksi Bela Islam III di kawasan Bundaran Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Setya Novanto mengapresiasi aksi damai bela Islam III di Monumen Nasional yang berlangsung damai, lancar, aman dan tertib. Hal ini menunjukkan peserta aksi memegang teguh kebhinekaan dalam persatuan dan kesatuan bangsa.

Ia pun berharap para peserta aksi damai bisa kembali ke rumah-rumahnya dengan lancar dan tertib, khususnya para peserta aksi dari luar daerah. "Mudah-mudahan lancar, tertib, dan semua yang dari daerah, yang sudah datang ke mari bisa pulang dengan selamat, dan harus hati-hati dan kembali ke keluarga masing untuk sampaikan suasana damai yang dilakukan," ujar Setnov di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Jumat (2/12).

Ia juga memuji Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama jajarannya yang turut berbaur bersama peserta aksi damai menjalankan Sholat Jumat berjamaah di Monas. Menurutnya, langkah Presiden ini merupakan langkah yang baik bagi kepentingan bangsa dan negara.

"Ini memberikan suatu hal yajg terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara, bahwa apa yang dilakukan oleh Presiden ini bersama-sama dengan rakyat ini menunjukkan keinginan Presiden dapam kebhinnekaan dalam persatuan dan kemajemukan untuk bisa melakukan suasana damai," ujar Setnov.

 

Ketua Umum Partai Golkar tersebut juga tak lupa memberi pujian terhadap aparat gabungan dari TNI Polri yang menurutnya aksi damai tersebut, tak lepas dari campur tangan pihak-pihak tersebut. "Tentu terimakasih ke aparat TNI dan polri yang lakukan secara persuasif," ungkapnya.

Dengan terjaganya aksi damai tersebut, sekaligus menjawab kekhawatiran pihak-pihak atas aksi 212 tersebut. Yakni para investor maupun pengusaha dari dalam maupun luar Indonesia.

"Aksi ini betul betul memperlihatkan kepada seluruh rakyat Indonesia, kebersamaan kita dan juga kekuatan kita, juga para investor negara-negara asing dan pengusaha kita yang tadinya itu takut, banyak ke luar negeri tapi ternyata tidak demikian, dan tentu ini merupakan harapan kita," ujar Setnov.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement