Jumat 02 Dec 2016 08:25 WIB

'Alhamdulillah, Rezeki dari Aksi Damai 212'

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Damanhuri Zuhri
Peserta Aksi Damai 2 Desember 2016 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.
Foto: Republika/Ahmad Baraas
Peserta Aksi Damai 2 Desember 2016 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rombongan Aksi Super Damai Bela Islam III 212 yang sudah berdatangan di Lapangan Monas disambut dengan sarapan gratis.

Para pedagang dan relawan memanggil serta menawarkan para peserta Aksi Super Damai untuk sarapan terlebih dahulu. "Ayo sarapan dulu, makan gratis," seru para pedagang kepada para relawan yang sedang berjalan.

Pantauan Republika di depan halte transjakarta Gambir, ada empat gerobak makanan yang memberikan sarapan gratis. Menu yang ditawarkan mulai dari ketoprak, ketupat sayur, bakso, soto mie, soto ayam dan bakso.

Ida (45 tahun) salah seorang pedagang ketupat sayur mengungkapkan sejak pukul 03.00 WIB gerobak miliknya sudah diborong sebanyak 200 porsi untuk memberikan sarapan gratis.

"Diborong Rp 3 juta untuk 200 porsi, alhamdulillah rezeki, biasanya sehari cuman dapet Rp 200 ribu sampai Rp 500 ribu," ungkap perempuan yang biasa berjualan di Jalan Blora, Menteng,  Jakarta Pusat itu kepada Republika, Jumat (2/11).

Selain sarapan gratis para relawan juga membagikan roti serta air mineral gratis sebagai bekal para relawan saat melakukan doa bersama di lapangan silang Monas. Selain makanan, para relawan juga membagikan air mineral untuk air wudhu serta sajadah secara gratis di depan pintu masuk Monas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement