Jumat 02 Dec 2016 05:55 WIB

Massa Aksi Mulai Memasuki Lapangan Monas

Rep: Muhyiddin/ Red: Indira Rezkisari
Suasana Monas, Jumat (2/12), jelang aksi damai yang akan diikuti massa se-Indonesia.
Foto: Republika/Muhyiddin
Suasana Monas, Jumat (2/12), jelang aksi damai yang akan diikuti massa se-Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa aksi 212 mulai memasuki Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12), pukul 05.30 WIB. Mereka banyak mengenakan pakain putih, beberapa ada yang mengenakan pakaian hitam

Berdasarkan pantuan di lokasi, mereka masuk melalui gerbang Monas di Stasiun Gambir dan juga Gerbang Pintu di dekat Patung Kuda.

Sementara, di dalam Monas, mereka langsung menuju panggung utama yang terletak di gerbang Jalan Merdeka Barat atau di dekat Istana Negara. Namun, belum begitu banyak massa aksi yang masuk ke Monas.

Di bawah tugu Monas tampak juga belasan truk yang menyediakan air bersih. Sejumlah pengeras suara telah dipasang, sehingga massa aksi dapat mendengar tausiyah atau doa yang akan dipimpin melalui panggung utama

Sementara, tenda posko kesehatan dan pengamanan juga tampak berdiri. Beberapa petugas pengamanan juga sudah berada di dalam Monas.

Beberapa romobongan massa aksi juga terdengar nyanyian 'Aksi Bela Islam'. Mereka memasuki Monas sambil menyanyikan lagu membela Alquran tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement