Rabu 30 Nov 2016 13:33 WIB

Ketua MPR : Umat Islam Harus Bersatu Jika Mau Maju

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Foto: MPR
Ketua MPR Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan tantangan Umat Islam hari ini adalah menjadi Umat yang unggul dan menguasai Ilmu Pengetahuan serta Teknologi. Caranya sederhana, singkirkan perbedaan dan temukan persamaan kalau Umat Islam mau maju.

''Sudah bukan saatnya lagi berpecah belah. Sekarang fokus kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Bersatu untuk maju,'' tegasnya, dalam Konferensi Internasional untuk Persatuan Islam dan Muslim Berkemajuan, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (30/11).

Menurut Zulkifli, kalau dengan agama lain saja Umat Islam bisa toleran, apalagi dengan kelompok seagama yang hanya berbeda Madzhab atau basis Ormas. Di hadapan peserta Konferensi Internasional yang datang dari berbagai negara tersebut, dirinya juga menyampaikan capaian demokrasi Indonesia sebagai negara mayoritas muslim

''Kita bersyukur capaian demokrasi Indonesia sebagai negara mayoritas muslim diakui dunia. Indonesia adalah contoh bagaimana demokrasi dan Islam bisa berdampingan,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement