Selasa 29 Nov 2016 19:16 WIB

Longsor di Karanganyar, 1 Orang Tewas

Rep: Andrian Saputa/ Red: Ilham
Longsor (ilustrasi).
Foto: Mark Mitchell/New Zealand Herald/Pool via AP
Longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR -- Hujan deras menyebabkan terjadinya bencana longsor di Desa Bulurejo, Karangpandan, Kabupaten Karanganyar pada Selasa (29/11), siang. Sebanyak 8 orang menjadi korban dalam longsor yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB itu.

Kepala BPBD Kabupaten Karanganyar, Nugroho mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan tim untuk melakukan proses pencarian pascabencana. “Kami melakukan pencarian dari delapan korban, enam sudah ditemukan. Lima orang selamat, sedang satu orang ditemukan mendinggal dunia. Semuanya sudah dievakuasi,” kata Nugroho.

Satu korban longsor yang ditemukan sudah tak bernyawa, yakni Sutoyo (75 tahun), warga Gondang Getong, Karangpandan. Sementara korban selamat yakni Paimin, Basuki, Diken, dan Sodi. Satu korban belum terkonfirmasi namanya.

Dua orang belum ditemukan, yakni Gito dan Daliyem. Pencarian dua korban lainnya terkendala akibat hujan yang mengguyur pada Selasa (29/11), sore. Proses pencarian korban pun terpaksa dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi.

“Masih ada dua korban, kami akan melanjutkannya besok pagi. Jika diperlukan kami juga akan menggunakan alat berat,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement