Selasa 29 Nov 2016 17:47 WIB

Truk Material Tabrak Belasan Mobil dan Motor

Sebuah truk melintas di jalur alternatif ruas Tol Semarang / Ilustrasi
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Sebuah truk melintas di jalur alternatif ruas Tol Semarang / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah sebuah truk bermuatan material untuk proyek Tol Semarang-Batang menabrak belasan mobil dan sepeda motor di Jalan Prof.Hamka, Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (29/11). Korban tewas diketahui bernama Yuni Purnama Sari (43) warga Bukit Silayur Blok B-6, Ngaliyan, Semarang. Pengendara sepeda motor tersebut tewas setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Permata Medika akibat cedera di bagian kepala.

Sebelumnya, sebuah truk bermuatan material untuk proyek Tol Semarang-Batang menabrak belasan mobil dan sepeda motor di Jalan Prof.Hamka, Ngaliyan, Kota Semarang, yang berkontur menurun karena rem yang tidak berfungsi. Kanit Lalu Lintas Polsek Ngaliyan AKP Wahono mengatakan sedikitnya delapan mobil dan sejumlah sepeda motor menjadi korban truk bernomor polisi BG 8485 HB tersebut.

"Dari arah selatan truk melaju tak terkendali," katanya.

Truk yang dikemudikan Apudin (48) warga Cengkareng Barat, Jakarta Barat, itu baru berhenti setelah menabrak gundukan pasir di tepi jalan. Sementar itu, Apundi yang langsung diamankan di Polsek Ngaliyan mengaku kejadian itu bermula ketika ia salah jalan sehingga harus memutar balik.

"Mau kirim barang ke proyek tol, tetapi ternyata jalannya kelewatan," katanya.

Ia kemudian memutar truk di daerah perumahan Bumi Semarang Baru. Ketika memasuki jalan menurun di kawasan Silayur, ia mengaku kehilangan kendali. "Tidak tahu berapa mobil, hanya berpikir caranya berhenti," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement