Selasa 29 Nov 2016 14:31 WIB

BSI Entrepreneur Fair 2016 Serentak di 13 Kota

Suasana BSI Entrepreneur Fair 2016 di kampus BSI Margonda Depok.
Foto: Dok BSI
Suasana BSI Entrepreneur Fair 2016 di kampus BSI Margonda Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bina Sarana Informatika (BSI) melalui BSI Entrepreneur Center (BEC) menyelenggarakan BSI Entrepreneur Fair (BSI EF) 2016, Senin-Jumat, 21-25 November 2016.  Kegiatan tersebut digelar serentak di 13 kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Tasikmalaya, dan Yogyakarta.

 

Selain itu,  Purwokerto, Sukabumi, Pontianak, Karawang, dan Tegal. BEC merupakan lembaga pengembangan kewirausahaan BSI, untuk mengembangkan ilmu wirausaha bagi mahasiswa BSI.

 

Acara yang digelar selama lima hari di kampus-kampus BSI se-Indonesia ini terbuka untuk umum. Namun peserta Entrepreneur Fair hanya khusus diperuntukan bagi mahasiswa  aktif  BSI semester pertama yang mendaftarkan diri secara resmi di wesite BEC di www.bec.bsi.ac.id.

Dalam pelaksanaannya, stand yang terdaftar dalam BSI EF 2016 di seluruh kota tersebut  dinilai dan diseleksi oleh tim khusus BEC untuk didaftarkan dalam kompetisi Wiramuda BSI 2017 di Jakarta.

Untuk menarik pengunjung, beberapa kampus melakukan berbagai kegiatan menarik, di antaranya dengan kampanye produk melalui media sosial, pemakaian kostum yang unik, dekorasi stand yang menarik, atraksi mannequin challenge, stand up comedy, serta mengadakan musik hiburan.

Produk yang dijajakan dalam BSI EF 2016 bervariasi, mulai dari jasa travel, fashion, maupun kuliner khas lokal. Contohnya di BSI Tegal, salah satu stand menjajakan menu makanan khas kota Tegal, yakni centil dan putri ayu, serta stand minuman ICE DJ, yakni minuman yang dibuat dari ekstrak daun jambu.

“Acara ini   akan terus digelar setiap tahunn sebagai bentuk pembinaan yang dilakukan oleh BSI terhadap mahasiswanya untuk memotivasi mengembangkan bisnis,” kata Penanggung jawab BSI EF 2016 kampus BSI Margonda (Depok) Fuad Nur Hasan   saat ditemui di BSI EF 2016 kampus BSI Margonda, Jumat (25/11/2016).

Acara yang merupakan bentuk pengayaan matakuliah kewirausahaan, lanjut Fuad, diharapkan dapat memotivasi mahasiswa untuk terus mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif. “Maka kami berharap mahasiswa yang memiliki minat di bidang kewirausahaan dapat memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin,” ujar  Fuad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement