Selasa 29 Nov 2016 13:52 WIB

AMIK BSI Pontianak Lantik 379 Wisudawan

Suasana wisuda ke-8 yang digelar AMIK BSI Pontianak, Ahad (27/11/2016).
Foto: Dok BSI
Suasana wisuda ke-8 yang digelar AMIK BSI Pontianak, Ahad (27/11/2016).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- AMIK BSI Pontianak menyelenggarakan wisuda ke-8 tahun Akademik 2016/2017, Ahad (27/11/2016). Acara tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Aston Pontianak.

 

Acara yang dilaksanakan menjadi dua sesi itu, dibuka dengan sambutan Direktur Bina Sarana Informatika (BSI) Naba Aji Notoseputro dan mewisuda mahasiswa Program Diploma III sebanyak 379 lulusan.

Dalam sambutannya, Naba menyampaikan beberapa prestasi akademik dan non-akademik tingkat nasional yang diraih oleh mahasiswa BSI.  “BSI telah menjadi perguruan tinggi terkemuka yang menghasilkan alumni-alumni profesional dan berjiwa entrepreneur dengan pengelolaan berbasis information & communication technology (ICT),”  kata Naba.

 

Naba menambahkan,  prestasi tersebut merupakan hasil dari kerja sama semua civitas akademik BSI. “Oleh karenanya,  para alumni AMIK BSI Pontianak diharapkan dapat menjaga nama baik dan selalu bangga terhadap almamater AMIK BSI Pontianak,” tutur Naba Aji Notoseputro.

Acara tersebut  juga dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan Prof Dr  Ir  H  Idiannor Mahyudin MSi dan Ketua Yayasan BSI Herman P Harsoyo, beserta jajarannya.

Indiannor mengucapkan  selamat kepada para lulusan AMIK BSI Pontianak yang telah diwisuda dan menyelesaikan masa studinya tepat waktu. “Jadilah alumni  yang menjaga nama baik almamater kalian di luar sana dan bermanfaat bagi orang lain," ujar Indiannor.

Tidak hanya pelantikan yang dilakukan oleh senat akademik, prosesi sisuda AMIK BSI Pontianak juga dihibur oleh Budi Do Re Mi . Aksi panggung Budi Do Re Mi itu sangat menghibur para wisudawan yang sedang merayakan hari kelulusannya bersama.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pemberian penghargaan bagi lulusan terbaik AMIK BSI Pontianak. Peraih IPK tertinggi 3,84  bernama Felix Anthony. Felix mendapatkan piagam penghargaan beserta beasiswa pendidikan untuk melanjutkan Program Strata I (S1) di STMIK Nusa Mandiri Jakarta.

“Saya senang sekali menjadi lulusan terbaik, yang paling berkesan dosen-dosen BSI sangat baik dan asik kalo diajak diskusi pemrograman dan dunia IT,”  ungkap Felix  saat ditemui usai acara, Ahad (27/11/2016).

Felix berharap, kampus AMIK BSI Pontianak selalu menjadi perguruan tinggi yang unggul dan terbaik dalam mencetak mahasiswa yang cerdas dan santun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement