Ahad 27 Nov 2016 16:26 WIB

Jokowi: Saya Jadi Presiden karena Guru

Rep: Santi Sopia/ Red: Nur Aini
Presiden RI Joko Widodo
Foto: Mahmud Muhyidin
Presiden RI Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan peran guru dalam kehidupannya dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Sentul International Convention Centre (SICC), Ahad (27/11). Ia mengaku bisa menjadi presiden karena peran guru.

Sebagai bentuk penghormatan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sempat membungkukkan badan di hadapan ribuan guru dalam acara tersebut. Menurut Jokowi, guru memiliki peran sentral dalam membangun bangsa.

"Yang menjadikan seseorang jenderal, menteri, dan saya sendiri hingga bisa berdiri di sini jadi presiden juga karena bapak dan ibu guru. Tanpa bapak ibu guru, saya tidak bisa berdiri di sini sebagai presiden," ucap Jokowi.

Dalam pidatonya, Jokowi juga meminta para guru senantiasa menekankan nilai-nilai keberagaman pada anak didik. Para guru juga diminta mengingatkan etika di sosial media kepada para siswa.

"Kita semua memang beda. Beda kulit, rambut, mata. Hanya kepada bapak ibu gurulah saya ingin menyampaikan  ini agar bangsa kita ke depan tetap satu, NKRI dalam keadaan situasi apa pun," kata presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement