Jumat 25 Nov 2016 16:38 WIB

Para Ibu Diharapkan Bisa Menjaga Anaknya dari Ancaman Narkoba

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah
Panglima TNI Jederal TNI Gatot Nurmantyo
Foto: Republika/Edi Yusuf
Panglima TNI Jederal TNI Gatot Nurmantyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berpendapat, kejahatan yang paling bahaya dan mengancam para generasi muda adalah kejahatan narkoba. Maka dari itu, peran ibu sangat dibutuhkan dalam pengawasan terhadap anaknya agar terhindar dari bahaya narkoba.

"Peran ibu sangat dibutuhkan dalam pengawasan terhadap anak agar terhindar dari bahaya narkoba," kata Gatot dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (25/11).

Terlebih, ancaman narkoba itulah yang menurutnya bisa menghilangkan generasi berkualitas, yang nantinya akan membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia. "Sebab narkoba merupakan suatu alat untuk membuat hilangnya generasi berkualitas (//lost generation)," terang Gatot.

Gatot menjelaskan, ada enam perspektif ancaman yang dihadapi bangsa Indonesia di masa depan. Keenam ancaman tersebut adalah menipisnya cadangan minyak dunia, meningkatnya jumlah penduduk dunia, serta berkurangnya sumber pangan, air dan energi.

Selain itu, ada juga ancaman yang timbul dari masalah terorisme, meningkatnya penyalahgunaan narkoba dan persaingan ekonomi global yang ketat. Dari kesemua ancaman tersebut, yang sangat mengancam kelangsungan hidup generasi muda adalah meningkatnya penyalahgunaan narkoba.

"Makanya peran dan restu ibu, sangatlah penting dalam perjalanan seorang anak menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara," tegas Gatot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement