Kamis 24 Nov 2016 17:45 WIB

Agus Yudhoyono: Perempuan Tulang Punggung Kehidupan

Annisa Pohan dan Agus Yudhoyono.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Annisa Pohan dan Agus Yudhoyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan Ibu Kota DKI Jakarta harus ramah bagi kaum perempuan yang selama ini diyakini sebagai tulang punggung kehidupan.

"Jakarta harus ramah untuk kaum perempuan. Kaum perempuan menjadi tulang punggung kehidupan masyarakat kita sehingga peran wanita harus selalu mendapat tempat yang baik," kata Agus saat menghadiri acara Silahturahmi Pro AHY bertema "Jakarta Yang Lebih Ramah Untuk Perempuan" yang diselenggarakan gabungan komunitas sosialitas di Hotel Shangrilla Jakarta, Kamis (24/11).

Agus mengatakan keramahan Jakarta terhadap kaum perempuan terindikasi dengan adanya rasa aman dan nyaman bagi perempuan dalam beraktivitas.

"Kaum perempuan harus selalu merasa aman dan nyaman, jangan sampai khawatir diganggu di tengah jalan, jangan sampai malam-malam tidak aman berpergian," ujarnya.

Agus menekankan masyarakat DKI Jakarta harus menghargai kodrat wanita. Rasa ketakutan yang melanda benak perempuan saat beraktivitas menurut dia, pada gilirannya akan menghambat pertumbuhan ekonomi.

"Kalau perasaan takut itu semua menghantui, akan menghambat interaksi sosial dan menghambat pertumbuhan ekonomi," ucapnya.

Selain memperhatikan kaum perempuan, Agus menyatakan akan memperjuangkan akses seluas-luasnya bagi kaum difabel apabila terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement